als - new
hidayah itu dijemput bukan ditunggu

Hidayah Itu dijemput Bukan Ditunggu

“ Wahai hamba-Ku, kalian semua sesat kecuali mereka yang aku berikan hidayah, karena itu mintalah Hidayah itu niscaya aku akan memberikannya kepada kalian..” ( HR. Tirmidzi )   hadist tersebut aslinya sangat Panjang. Dari sepenggal kalimat yang termuat diatas, terlihat bahwa hidayah atau yang sering kita sebut petunjuk, sangat terbuka dan in syaa Allah mudah didapatkan Aamiin.

Menjemput Hidayah

Terkadang kita berfikir bahwa kita sudah begitu jauh dari Allah Swt, sehingga membuat kita pesimis untuk mendekatkan diri lagi kepada Allah dan meminta hidayah kepada-Nya. Padahal kita semua tahu bahwa Allah Swt memiliki sifat maha pengampun yang tiada ada batasnya.

Ia selalu membukakan pintu taubatnya bagi siapa saja yang datang dan memohon ampunan itu sendiri, namun pertanyaannya sudahkah kita datang dan menyapa Allah Kembali setelah begitu jauhnya diri ini melangkah dalam suatu kelalaian?

Sepertinya diri kitalah yang harus banyak dipertanyakan hatinya, kemana saja selama ini? Apakah kita tidak melihat bahwa Allah selalu merindukan kita disetiap detiknya. Allah ingin hati kita terus mengingatnya, Allah hanya ingin agar kita selalu dekat kepadanya, adakah kita temui manusia di dunia ini yang semulia itu sifatnya?

Tentu saja tidak akan kita temukan walau dibelahan bumi manapun mencarinya, karena sejatinya manusia memang diciptakan dengan segala kekurangan dan juga kelebihan, tidak satupun yang sempurna dari kita semua. Allah sengaja memberikan kita kekurangan agar kita senantiasa bersabar dan selalu mengingatnya, begitupula dengan kelebihan, agar kita terus bersyukur kepadanya.

Hanya, hidayah itu menjadi Hak mutlak Allah Swt. kunci untuk mendapatkannya hanya satu; memohon atau berdoa. Password untuk mendapatkannya juga hanya satu, mengaku bahka kita adalah hambaNya, dan Allah adalah tuhan kita.

Pasalnya, justru malah hal sepele inilah yang sering kali kita lupakan bukan? Dengan segala kesibukan dan kemalasan, kita sering lupa memasuki pintu yang selalu terbuka itu. Padahal, Allah senantiasa hidup dan bangun, tidak pernah lupa dan tidak pernah tidur. Tuhan yang kasih sayang-Nya kepada manusia melebihi segalanya. Tuhan yang selalu membuka tangannya untuk setiap permintaan.

Tugas kita hanyalah mengingat Kembali usaha seperti apa yang sudah kita lakukan agar mendapatkannya? Sudahkah kita menuruti perintahnya dan juga menjauhi larangnnya? Atau bahkan sebaliknya, naudzubillah.

Baca artikel lainnya

Mari kita Kembali mengingatkan diri ini atas apa yang telah menjadi tujuan penciptaannya dimuka bumi ini, dapat kita lihat pada dalil berikut, yang artinya ;

“ dan aku tidaklah menciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah kepadaku   ( Qs. Azzariyat ; 56 ) “  

Sudah sangat jelas bukan apa yang harus kita perbaiki, Mulai saat ini, karena sebentar lagi akan memasuki bulan puasa . dimana peluang untuk mendekatkan diri kepada Allah Swt, begitu banyak bagi kita yang sadar dan juga ingin.

Ingin ramadhanmu kali ini lebih produktif dalam mendekatkan diri kepada Allah? Kami punya solusinya !

𝗪𝗔𝗞𝗧𝗨 𝗥𝗔𝗠𝗔𝗗𝗛𝗔𝗡𝗠𝗨 𝗕𝗘𝗥𝗠𝗔𝗡𝗙𝗔𝗔𝗧, 𝗧𝗔𝗪𝗔𝗞𝗔𝗟 𝗕𝗘𝗥𝗦𝗔𝗠𝗔 𝗔𝗟𝗙𝗔𝗧𝗜𝗛𝗔𝗛?

Kuy join Program Ramadhan di Hotel Karantina Qur’an Alfatihah 🤩. Akan ada banyak kegiatan seru dan produktif selama bulan Ramadhan yang bisa kamu lakukan!!

Program Ramadhan Hotel Karantina Qur’an hadir dengan menguatkan kegiatan islami bersama dengan teman-teman sholehah, dilengkapi lingkungan dan fasilitas yang nyaman selama bulan ramadhan😍

📌Pendaftaran di buka 20 Februari 2023
📌Launcing program 10 – 16 April 2023
📌Link Pendaftaran https://bit.ly/Programhotelkarantina

Gabung Sekarang Juga!!
Spesial Program Ramadhan Hotel Karantina Qur’an
Informasi Pendaftaran

📲081225784179 𝗥𝗔𝗠𝗔𝗗𝗛𝗔𝗡 𝗣𝗥𝗢𝗗𝗨𝗞𝗧𝗜𝗙 𝗗𝗔𝗡 𝗕𝗘𝗥𝗠𝗔𝗡𝗙𝗔𝗔𝗧, 𝗛𝗢𝗧𝗘𝗟 𝗞𝗔𝗥𝗔𝗡𝗧𝗜𝗡𝗔 𝗤𝗨𝗥’𝗔𝗡 𝗧𝗘𝗠𝗣𝗔𝗧𝗡𝗬𝗔

Share this post