als - new
game edukasi anak belajar membaca

7 Game Edukasi Anak Belajar Membaca Terbaik!

Mengajarkan anak untuk bisa membaca saat ini bisa dibantu dengan bantuan dari sebuah game yang menarik. Untung saja, ada beberapa game edukasi anak belajar membaca yang terbaik yang bisa dijadikan sebagai pilihan.

Ada banyak game yang tersedia yang bisa dimanfaatkan dengan baik demi bisa mengajari anak untuk membaca. Bagi yang membutuhkan rekomendasi terbaik untuk game yang membantu anak bisa membaca, simak di sini:

1.  Belajar Membaca

Pilihan game edukasi anak belajar membaca yang pertama ini jatuh kepada sebuah aplikasi yang dikenal dengan nama Belajar Membaca. Sama seperti halnya nama yang digunakan, aplikasi ini bisa membantu anak membaca dengan lebih cepat.

Tak perlu khawatir, game ini biasanya hanya membutuhkan memori sebanyak 22 MB untuk disiapkan. Selain itu, aplikasi game ini juga bisa diunduh dan digunakan di berbagai perangkat terutama Android.

2. Ayo Belajar Membaca

Kemudian ada rekomendasi untuk game edukasi anak belajar membaca lainnya yang bisa dijadikan sebagai pilihan. Kali ini, ada sebuah rekomendasi dengan memori mencapai 5 MB sehingga tidak akan memberatkan bagi perangkat.

Tak hanya itu, game ini juga sudah diunduh berulang kali hingga 500 kali oleh pengguna. Selain itu, ada banyak fitur yang menarik yang bisa dicoba secara langsung sesuai dengan kebutuhan.

Aplikasi ini tak hanya bisa diunduh secara gratis namun juga bisa digunakan tanpa harus berlangganan berbayar setiap bulan. Anak juga bisa menyaksikan visual yang begitu menarik yang tersedia di sana setiap kali ingin belajar untuk membaca.

3. Bermain Sambil Belajar

Ketiga, ada sebuah rekomendasi game yang tak kalah menarik dicoba, yang bernama Bermain Sambil Belajar. Tentu saja sudah ada banyak fitur dan game menarik yang disediakan untuk bisa diakses.

Tak perlu merasa ragu nantinya, aplikasi game ini sudah diunduh hingga puluhan ribu kali oleh pengguna. Jika tertarik untuk mencoba langsung, maka nanti harus menyiapkan memori setidaknya minimal 23 MB dahulu.

Nantinya beberapa game yang disediakan di sini mulai dari game puzzle yang sangat cocok untuk anak-anak. Ditambah pula dengan berbagai gambar yang menarik perhatian anak, seperti gambar bola hingga gambar topi.

4. Belajar Membaca dan Menghitung

Game edukasi anak belajar membaca selanjutnya yang sudah diunduh hingga ratusan ribu kali, game untuk belajar membaca ini tentu saja wajib diunduh. Mirip dengan aplikasi game sebelumnya, memori yang perlu disediakan pun terbatas pada 23 MB saja.

Keunggulan dari menggunakan game ini ada pada fitur-fitur yang tersedia yang bisa membantu untuk berhitung. Jadi anak tak hanya belajar untuk membaca saja namun juga berhitung melalui satu aplikasi yang sama.

5. Game Edukasi Anak Lengkap

Rekomendasi untuk game edukasi anak belajar membaca yang kelima ini juga sudah diunduh banyak orang. Setidaknya sudah tercatat hingga 500 ribu kali pengguna yang mengunduh dan memanfaatkan game belajar membaca ini.

Sementara itu, keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi ini ada pada jumlah memorinya yang hanya 19 MB. Game yang tersedia di sini pun masih dilengkapi dengan audio sehingga anak pun tak merasa bosan.

6. Belajar Membaca Lancar

Tak kalah menarik dan menguntungkan seperti aplikasi yang sebelumnya dijelaskan, game ini juga patut dicoba. Ditambah lagi, sudah ada banyak konten yang tersedia dan lengkap untuk bisa dipelajari oleh anak.

Anak bisa mulai belajar dengan mengenali huruf A hingga Z sembari mengenali seperti apa cara membacanya. Selain itu, anak juga bisa diperkenalkan dengan imbuhan dan bagaimana bisa memasukkannya dalam sebuah kalimat.

7. Zenius Land

Game edukasi anak belajar membaca yang terakhir, ada rekomendasi game lainnya yang tak kalah bisa dicoba, yang dikenal dengan nama Zenius Land. Aplikasi ini bahkan sudah dirancang dengan lebih atraktif terutama untuk anak yang merasa malas dalam belajar.

Ada banyak fitur yang sudah disediakan di sini mulai dari mengenal huruf dan membuat sebuah kalimat. Ditambah lagi dengan beberapa fitur khusus untuk memeriksa riwayat pembelajaran yang bisa dimanfaatkan dengan baik.

Demikian beberapa rekomendasi untuk game edukasi anak belajar membaca terbaik yang sangat bisa dicoba oleh orang tua. Ada aplikasi yang disediakan dalam memori yang kecil untuk diunduh hingga ada yang bisa mengajarkan mengenai berhitung.

Share this post