als - new
aplikasi belajar bahasa inggris dengan native speaker

6 Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Inggris dengan Native Speaker Layak Dicoba

Menguasai bahasa Inggris dengan fasih merupakan keahlian yang sangat berharga di era globalisasi ini. Salah satu cara efektif untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris adalah dengan menggunakan aplikasi belajar bahasa Inggris dengan native speaker.

Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, sudah ada banyak aplikasi yang mampu mewujudkan kebutuhan tersebut. Beberapa di antaranya bisa diunduh dan digunakan dengan mudah di smartphone.

Dalam artikel ini akan dibahas beberapa aplikasi belajar bahasa inggris dengan native speaker terbaik yang dapat membantu dalam belajar bahasa Inggris dengan pengajar asli berbahasa Inggris. Berikut 6 rekomendasi aplikasi yang dapat dicoba:

1. Speaky

Aplikasi ini cocok bagi orang yang ingin belajar Bahasa Inggris dengan cepat dan mudah. Dalam aplikasi ini penggunanya dapat belajar Bahasa Inggris bersama native speaker dengan ketertarikan atau hobi yang sama.

Melalui aplikasi ini penggunanya dapat memilih untuk chatting dengan siapa saja (yang available atau sedang online) dalam Bahasa Inggris. Begitu pula sebaliknya, orang lain juga bisa mengirimkan ajakan chatting lewat aplikasi ini.

2. Tandem

Aplikasi belajar bahasa inggris dengan native speaker berikutnya ada aplikasi chatting dengan native speaker juga yang cukup mudah untuk digunakan. Melalui aplikasi ini penggunanya dapat berkomunikasi dengan orang-orang yang berbahasa Inggris. Baik itu melalui pesan teks atau suara.

Bagi orang-orang yang tertarik untuk belajar Bahasa Inggris bersama native speaker maka aplikasi ini sangat direkomendasikan sebagai aplikasi belajar bahasa inggris dengan native speaker terbaik. Tak hanya belajar Bahasa Inggris, melalui aplikasi ini partner ngobrol juga bisa belajar Bahasa Indonesia.

3. Hello Talk

Aplikasi selanjutnya hadir dengan jumlah pengguna yang sudah cukup banyak, bahkan mencapai 18 miliar pengguna. Melalui aplikasi ini penggunanya dapat terhubung dengan native speaker yang berbahasa Inggris dari seluruh belahan dunia.

Fitur yang disediakan aplikasi ini juga cukup beragam sehingga membuatnya diminati banyak orang. Tak hanya mengirimkan chat atau pesan teks, penggunanya juga dapat bertukar pesan berupa foto, emoji dan lain-lain.

4. My Language Exchange

Deretan aplikasi sebelumnya yang telah disebutkan hanya dapat digunakan untuk mengobrol dalam jangka pendek. Lain halnya dengan My Language Exchange yang memungkinkan pengguna untuk menjalani obrolan jangka panjang, bahkan menjalin pertemanan.

Melalui aplikasi ini penggunanya bisa bertukar kontak dan beralih ke aplikasi lain untuk pertemanan yang lebih intens. Misalnya pindah ke WhatsApp, Instagram, atau Line. My Language Exchange juga menjadi aplikasi dengan pengguna yang cukup banyak.

5. Hi Native

Ingin belajar Bahasa Inggris dengan native speaker tetapi tidak paham harus mulai dari mana? Hi Native bisa jadi solusi karena menyediakan berbagai tingkatan untuk belajar bahasa inggris. Dalam aplikasi ini juga ada fitur tanya jawab.

Akan ada native speaker yang dengan senang hati menjawab berbagai pertanyaan yang dilontarkan oleh pengguna. Selain itu, pengguna juga bisa menjawab berbagai pertanyaan, baik dalam Bahasa Inggris maupun Bahasa Indonesia.

6. Ablo

Rekomendasi aplikasi belajar bahasa inggris dengan native speaker yang terakhir yang akan disampaikan adalah Ablo, aplikasi belajar Bahasa Inggris dengan native speaker yang mudah digunakan. Aplikasi ini juga sangat ramah untuk pengguna yang sama sekali tidak bisa berbicara dalam Bahasa Inggris.

Akan ada bantuan berupa subtitle ketika melakukan video call dan terjemahan teks yang otomatis muncul ketika sedang chatting. Fitur menarik ini tentunya sangat memudahkan pengguna untuk belajar Bahasa Inggris bersama native speaker.

Itulah pembahasan dari 6 aplikasi belajar Bahasa Inggris dengan native speaker yang dapat dicoba. Diharapkan semoga rekomendasi di atas bisa membantu dalam proses belajar Bahasa Inggris, khususnya dalam pengucapan yang sebenarnya.

Dalam era digital saat ini, kemajuan teknologi telah membuka peluang yang luas untuk belajar Bahasa Inggris dengan native speaker. Salah satunya adalah melalui aplikasi-aplikasi inovatif seperti yang telah dipaparkan dalam artikel ini.

Dengan menggunakan aplikasi belajar bahasa Inggris dengan pengajar asli dapat memberikan keuntungan yang luar biasa dalam menguasai bahasa Inggris secara autentik. Dengan fitur-fitur interaktif, ketersediaan kelas tatap muka secara online, dan lain-lain maka tidak ada salahnya untuk mencoba aplikasi tersebut.

Jadi, jangan ragu untuk menggali lebih dalam tentang aplikasi-aplikasi ini dan mulailah perjalanan dalam belajar Bahasa Inggris. Cobalah untuk menggunakan 1 atau beberapa aplikasi dan temukan yang paling cocok dengan preferensi.

Share this post